ASN Pemerintah Aceh Sudah Sumbang 1.174 Kantong Darah

oleh -194 views
Ilustrasi
Ilustrasi Kantong Darah. Foto: Pixabay

BASAJAN.NET, Banda Aceh– Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh sudah menyumbang 1.174 kantong darah. Jumlah itu terkumpul dari aksi donor yang dilakukan sejak beberapa minggu terakhir.

Hingga Jumat, 12 Juni 2020, donor darah ASN Pemerintah Aceh masih berlanjut. Dimana ASN dari Dinas Perhubungan Aceh dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh, menyumbang 112 kantong darah.

Loading...

“Jika diakumulasi dengan jumlah kemarin, sebanyak 1.061 kantong, maka hingga saat ini, total darah yang sudah disumbangkan 1.174 kantong,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, usai menerima data sementara dari UTD PMI Banda Aceh, Jumat, 12 Juni 2020, sore.

Iswanto berharap, gerakan donor darah yang diinisiasi Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah ini, dapat menginspirasi masyarakat luas untuk turut mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Banyak saudara kita yang membutuhkan darah, ketersediaan darah di PMI dan di rumah sakit tentu sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, mengapresiasi gerakan donor darah ASN Aceh. Ia mengingatkan, jika masyarakat membutuhkan darah, agar menghubungi PMI Banda Aceh.

“Bisa datang langsung atau menghubungi call center PMI Banda Aceh, di nomor 08116815800,” ujar Qamaruzzaman.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *