Anggar Aceh Pastikan Delapan Tiket PON Papua

oleh -622 views
kontingen pra pon aceh 3
Kontingen Cabang Olahraga Anggar Aceh. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Semarang- Kontingen Cabang Olahraga Anggar Provinsi Aceh berhasil memastikan delapan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Aceh M. Nasir, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kedelapan tiket tersebut masing-masing diraih Erwan Tona, yang berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan unggulan DKI Jakarta pada nomor Floret Putra Perorangan.

Loading...

Tim beregu putra atas nama Erwan Tona, Zaidil Almuqaddim, dan Yudi Anggara Putra yang berhasil merebut medali Perak

Sedangkan enam tiket lainnya, peraih medali Perunggu masing-masing Ummi Nadra dan Elvanda Cantika katagori Sabel Putri Perorangan, Saidi Nanda Mulkan dan M. Dhimas Mahendra kategori Sabel Putra Perorangan, Zaidil Almuqaddim kategori Floret Putra Perorangan dan Ody Tasmara pada kategori Degen Putra Perorangan.

“Alhamdulillah capaian tersebut melebihi target,” ungakap Nasir yang juga merupakan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh.

Nasir menjelaskan Sebelumnya kita hanya menargetkan satu medali medali emas. Namun berkat usaha keras para atlit, Aceh berhasil meraih 1 medali Emas, 1 medali Perak, dan 6 Perunggu sekaligus menjadi tiket menuju PON mendatang.

Ia menambahkan akan tetap melakukan evaluasi terhadap capaian yang telah diperoleh. Latihan para atlet akan dimaksimal lagi hingga helatan PON XX Papua, tahun 2020 mendatang.

“Salah satu atlit kita Yudi, sedang dalam penanganan cidera, kita berharap akan segera pulih dan kembali bergabung dengan tim pada sesi latihan,” ungkapnya.

 

EDITOR : ARISKI SEPTIAN

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *