Agung dan Nunum Terpilih Jadi Duta Baca UTU 2022

oleh -28 views
Kepala UPT Perpustakaan UTU, Rahmiyul didampingi Ketua Dewan Juri foto bersama dengan pasangan Duta Baca UTU Tahun 2022 terpilih, Kamis 6 Oktober 2022.

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar, Agung Pradana Putra dan Nunum Agusvili terpilih menjadi Duta Baca Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Tahun 2022. 

Pasangan tersebut dinobatkan menjadi Duta Baca UTU dalam kegiatan Workshop Perpustakaan dan Penobatan Duta Baca UTU Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar di Aula Gedung Terintegrasi kampus tersebut, Kamis 6 Oktober 2022.

Kepala UPT Perpustakaan UTU Rahmiyul mengatakan, ajang pemilihan Duta Baca UTU Tahun 2022 sudah berlangsung mulai tanggal 1 September hingga 6 Oktober 2022. Seleksinya meliputi administrasi, tes tulis, wawancara dan uji wawasan pustakawan. Setelah melalui tahapan seleksi, kemudian terpilih 20 finalis Duta Baca UTU dan akhirnya 6 finalis terbaik terpilih sebagai Finalis Duta Baca UTU Tahun 2022. 

Rahmiyul menjelaskan, Duta Baca UTU terpilih memiliki tugas dan tantangan dalam mengampanyekan kebiasaan membaca sebagai budaya dalam keseharian bagi mahasiswa dan meningkatkan minat kunjung ke Perpustakaan. 

Misi utama Duta Baca sebagai pelopor dalam mengkampanyekan gerakan literasi di kampus UTU dan berperan menjadi Brand Ambassador Perpustakaan sebagai upaya dalam memberikan kontribusi peningkatan kualitas literasi bagi mahasiswa.

Rahmiyul berharap kehadiran Duta Baca UTU ini mampu menjadi ikon perpustakaan dan menjadi garda terdepan sebagai penggerak dan pelopor literasi di kalangan mahasiswa, serta menjadi inspirator, motivator, serta pendorong dalam penguatan literasi di lingkungan kampus UTU Meulaboh. 

Sementara itu Rektor,  Ishak Hasan berharap, dengan adanya kegiatan pemilihan Duta Baca ini dapat meningkatkan semangat literasi di Aceh terlebih di tengah-tengah era teknologi dan media yang sangat mendominasi keseharian para mahasiswa saat ini.

“Mudah-mudahkan dapat meningkatkan partisipasi dan minat baca Indonesia khususnya Aceh, karena minat baca Indonesia saat ini masih berada pada posisi bawah di tingkat dunia,” kata Rektor Ishak.

Pemilihan Duta Baca perdana yang dilakukan UPT Perpustakaan UTU Meulaboh ini menghadirkan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI Aceh) yang juga sebagai Pustakawan Berprestasi Nasional, Nazaruddin, akademisi dan pegiat literasi, Rahmad Syah Putra, Direktur Aceh Library Consultant (ALC) Arkin dan Teuku Hermilan dari UPT Perpustakaan UTU sebagai Dewan Juri. 

Berikut daftar juara pemilihan Duta Baca UTU Tahun 2022

Juara 1 : Agung Pradana Putra (Fakultas Teknik) dan Nunum Agusvili (Fakultas Teknik)

Juara 2 : Yusril Sahendra (FISIP) dan Lilis Sartika (FISIP)

Juara 3 : Syahrul (FISIP) dan Nuri (FISIP).[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.