Aceh Barat Bangun Tugu Kongres Santri Pancasila

oleh -85 views
Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan Forkopimda meletakkan batu pertama Tugu Kongres Santri Pancasila I, Rabu 19 Januari 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan membangun Tugu Kongres Pancasila. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan Forkopimda Kabupaten Aceh Barat lainnya, Rabu 19 Januari 2022.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan, tugu kongres santri pancasila tersebut dibangun untuk mengenang jasa para santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta mengibarkan semangat dalam mempertahankan nilai-nilai pancasila.

Selain itu, tugu tersebut juga sebagai patokan perjuangan bahwa ideologi pancasila harus dikembangkan di setiap pelosok, agar masyarakat paham makna pancasila. Sebab, pancasila menjadi pemersatu bangsa, walaupun berbeda ras, budaya dan agama.

“Dengan persatuan rakyat, negara pasti kokoh,” tambahnya.

Tugu kongres santri pancasila yang akan dibangun di depan Masjid Agung Baitul Makmur tersebut memiliki tinggi delapan meter dengan melambangkan beberapa unsur, yaitu Garuda, Foto Ulama Kharismatik Aceh Barat, Lima Pilar, Logo Aceh Barat, Rencong dan tulisan Tugu Kongres Santri Pancasila I.

Prosesi peletakan batu pertama tersebut turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar, Forkopimda Aceh Barat, dan beberapa unsur lainnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.