Abuya Mawardi Waly Resmikan Dayah Al-Inabah Gampong Manggie

oleh -1.025 views
WhatsApp Image 2020 02 28 at 09.40.27
Abuya Tgk. Syaikh Mawardi Waly Al-Khalidy meresmikan Dayah Ma’had Islamiyah Al-Inabah Gampong Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Kamis, 27 Februari 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Ulama kharismatik Aceh Abuya Tgk. Syaikh Mawardi Waly Al-Khalidy meresmikan Dayah Ma’had Islamiyah Al-Inabah Gampong Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Kamis, 27 Februari 2020. Pembangunan dayah itu telah dilakukan sejak dua tahun lalu.

Ketua Panitia Aduwina Pakeh mengatakan, dirinya sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemuda Gampong Manggie atas semangat dan kekompakan dalam menyukseskan pembangunan dan berbagai kegiatan yang digelar di dayah Al-Inabah.

Loading...

“Saya sangat meapresiasi dan terharu melihat semangat para pemuda Gampong Manggie dalam menyukseskan kegiatan, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Dayah AL-Inabah, Tgk. Zainal Abidin menceritakan awal rintisan Dayah Al-Inabah. Ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pemuda Gampong Manggie, para pimpinan Dayah, para dermawan dan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan membantu dalam pembangunan Dayah Al-Inabah, sehingga sampai pada titik kemajuan yang luar biasa.

“Selaku pimpinan Dayah Al-Inabah, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan bapak ibu sekalian,” ucap Zainal Abidin, yang akrab disapa Abu Mesir itu.

Menurut Abu Mesir, pihak dayah saat ini terus melakukan pengembangan dengan memperluas lahan pesantren. Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan pengurusan berdirinya Sekolah SMA IT, sehingga anak-anak di kecamatan Panton Reu nantinya, bisa bersekolah sekaligus menuntut ilmu agama di Dayah Al-Inabah.

“Insya Allah saat ini kita dalam proses perluasan lahan, kami masih membutuhkan dana untuk pembelian lahan pesantren dengan harga tanah 30.000/meter. Mudah-mudahan ada para dermawan yang akan membantu, kita berharap pesantren ini kelak akan membawa keberkahan di tengah-tengah masyarakat Panton Reu,” harap alumni Pesantren Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan dan Al-Azhar Mesir itu.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *