UTU Gelar Latihan Reviewer MBKM Bagi Prodi

oleh -39 views

BASAJAN.NET, Meulaboh- Pusat Penjaminan Mutu Internal Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, menggelar pelatihan reviewer kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi reviewer program studi (Prodi).

Kegiatan yang berlangsung beberapa waktu lalu di Ruang Rapat Senat Lt. 1 Gedung Kuliah Terintegrasi kampus setempat, bertujuan untuk mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) terkait pelaksanaan MBKM.

Selain itu, pelatihan tersebut juga untuk melatih Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SPMF) dan Tim Penjaminan Mutu Jurusan (TPMJ) untuk mengaplikasikan petunjuk teknis pelaksanaan MBKM yang telah disusun.

Wakil Rektor Bidang Akademik, M. Aman Yaman menyampaikan, kegiatan tersebut dapat mendukung capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) universitas.

Dia berharap, SPMF dan TPMJ dapat mereview kegiatan MBKM mahasiswa di masing-masing prodi dengan baik agar mendapatkan output yang positif bagi kemampuan dan kompetensi mahasiswa.

“Sehingga kegiatan MBKM yang dilakukan oleh mahasiswa dapat menambah kemampuan dan pengalaman mahasiswa di luar kampus” jelasnya.

Sementara itu, Tengku Nih Farisni dalam materinya menyampaikan, petunjuk teknis tentang review kegiatan MBKM dapat memberikan arah yang lebih jelas dalam pelaksanaannya di UTU.

Menurutnya, petunjuk teknis yang telah disusun bertujuan untuk menyamakan persepsi di antara prodi, TPMJ, dan SPMF tentang pelaksanaan MBKM.

Dengan begitu, lanjut Tengku Nih, kualitas pelaksanaan MBKM ke depan dapat menjadi lebih baik dan mahasiswa mendapatkan pengalaman di sejumlah perusahaan tempat mereka melakukan magang MBKM.

Adapun beberapa materi yang disampaikan terkait dengan konversi penilaian kegiatan MBKM, prosedur pelaksanaan MBKM, penyamaan persepsi tentang pelaksanaan MBKM, dan lainnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.