Usman Juara Ekspo Ternak Meulaboh

oleh -221 views

Meulaboh- Teuku Usman, warga Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, meraih juara pertama katagori kerbau jantan bibit terbaik pada expo ternak Kabupaten Aceh Barat, Minggu 23 April 2017.

“Alhamdulilah, untuk kesekian kalinya saya mendapat juara. Ini kali pertama saya menjadi juara satu selama mengikuti expo ternak,” ujar Usman saat penutupan  expo ternak di Gampong Seuneubok.

Usman mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai juara pertama katagori kerbau jantan bibit terbaik dikarenakan, selain kerbau miliknya mendapat perawatan yang baik, ia juga teratur menjaga pola makan. Kerbau miliknya juga diberi vitamin yang cukup.

“Makin teurusnya kerbau dengan baik, maka semakin mantap pula dalam mengasilkan bibit unggul terbaik,” ungkapnya.

Usman terus beupaya untuk memberikan yang terbaik bagi ternaknya, sehingga dapat tampil dengan maksimal pada expo peternakan tingkat provinsi bulan depan, pada katergori kerbau penggemukan.

Katagori penggemukan, berarti ternak yang sudah mencapai batas layak potong dan tidak bisa menjadi bibit, dengan berat badan 1,5 sampai 2 ton.  “Sedangkan ternak katagori bibit terbaik, hanya dilombakan pada tingkat kabupaten saja, tidak dikejuaraan provinsi,” paparnya.

Ia mengaku telah mempersipakan segala hal dengan maksimal, terutama kondisi ternak yang akan di bawa pada even tingkat provinsi. “Semoga saya dapat memenangkannnya demi Aceh Barat,” harapnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *