Aceh Barat Upayakan Swasembada Daging

oleh -195 views

Meulaboh- Dalam upaya menjadikan Kabupaten Aceh Barat sebagai daerah swasembada daging, pemerintah setempat memberikan dukungan penuh bagi para petani untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ternak.

Demikian disampaikan Asisten III Kabupaten Aceh Barat, Drs. Tabrani Usman, pada penutupan expo ternak di Gampong Seunebok, Minggu 23 April 2017.

Tabrani mengatakan, kegitan expo yang diadakan selama dua hari tersebut, bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam membudidaya dan meningkatkan hasil peternakan. Sekaligus sebagai ajang pengenalan dan promosi hasil dari peternakan.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan sedikit membantu mempromosikan hasil peternakan dari peternak Aceh Barat,” ungkapnya. Ia berharap, Aceh Barat menjadi kabupaten swasembada daging, baik sapi maupun kerbau, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Ir. Said Mahjali, MM mengungkapkan, pada expo tersebut akan dipilih peserta terbaik berdasarkan masing-masing katergori. Nantinya peserta terbaik akan mewakili Aceh Barat pada even tingkat provinsi.

“Pemenang expo ternak yang sudah terpilih akan di bawa ke Banda Aceh pada 6 Mei 2017,” ungkapnya. Ia berharap, perwakilan Aceh Barat menjadi pemenang pada expo peternakan yang akan diikuti seluruh kabupaten/kota di Aceh tersebut.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *