UKM Teoekoe Oemar Gelar Lomba Tari Kreasi Aceh

oleh -303 views
IMG 20191019 WA0023
Foto : BASAJAN.NET/ISTIMEWA

BASAJAN.NET, Meulaboh- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Teoekoe Oemar menggelar lomba Tari Kreasi Aceh bagi mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), dalam rangka memperingati hari jadi (Milad) perdana UKM tersebut.

Pembukaan kegiatan yang ditandai pemotongan tumpeng, dilakukan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama UTU, Muslim Raden, di lapangan kampus setempat, Rabu 16 Oktober 2019.

Loading...

Ketua Panitia Pelaksana, Ilhami Syahputra mengatakan, kegiatan bertema merajut kebersamaan, dalam menggali potensi mahasiswa serta mengembangkan budaya Aceh tersebut, dilaksanakan demi mengembangkan dan menjaga budaya Aceh kepunahan di tengah-tengah perkembangan zaman yang begitu pesat.

“Ini tugas kita bersama untuk terus menjaga budaya dan adat Aceh. Karena dengan kebersamaanlah membuat kita kuat,” ujarnya.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama UTU, Muslem Raden mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam melestarikan budaya Aceh.

Muslem berharap, level kegiatan tersebut dapat ditingkatkan di masa mendatang. Mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga Nasional.

Sementara itu, Pembina UKM Tari Teoekoe Oemar, Rita fazlina mengatakan, UKM Tari Teoekoe Oemar merupakan induk sanggar tari di UTU yang menjadi wadah untuk menampung dan penyaluran bakat, serta pengembangan kreativitas mahasiswa.

Ia berharap, perlombaan tari kreasi Aceh menjadi agenda rutin perayaan Milad UKM Tari Teoekoe Oemar tiap tahunnya.

“Demi kemajuan dan pelestarian budaya Aceh, kita berharap pemerintah daerah dan swasta turut bersama dalam mengembangkan dan melestarikan tari khas daerah ini,” ungkapnya.

Peserta tari kreasi Aceh tersebut diikuti oleh beberapa tim, yaitu Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum, Himadistra, BEM FISIP, HIMASA, dan HMTI.

Turut hadir, Kasubag Kemahasiswaan UTU, organisasi mahasiswa lingkup UTU dan SO Head PT Capella Dinamika Nusantara Aceh Barat. []

 

 

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *