UIN Ar-Raniry Lakukan Pendampingan Akreditasi Madrasah Kota Sabang

oleh -88 views
Prodi MP) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh jalin kerjasama dengan Kankemenag Kota Sebang, Jumat 3 Desember 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Sabang- Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan pendampingan persiapan akreditasi madrasah di Sabang.

Kegiatan tersebut dalam rangka membangun kerjasama dan kemitraan dengan sejumlah madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Sabang.

Ketua Prodi MPI UIN Ar-Raniry, Mumtazul Fikri mengatakan, selain melakukan pendampingan akreditasi madrasah, kerjasama dan kemitraan yang dilakukan dengan sepuluh madrasah tersebut tersebut juga dalam rangka pengembangan manajemen berbasis madrasah dan madrasah berbasis riset.

Mumtazul Fikri menyebutkan, kegiatan pendampingan tersebut diikuti oleh 40 peserta terdiri dari kepala, wakil kepala, para guru dan tenaga kependidikan madrasah, yang merupakan perwakilan dari sepuluh madrasah di lingkungan Kemenag Kota Sabang.

Ia menjelaskan, pendampingan dilakukan dengan dua sesi kegiatan, yaitu melalui workshop madrasah berbasis riset dan sosialisasi dan pendampingan akreditasi madrasah dan implementasi manajemen berbasis madrasah (MBM).

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, kerjasama dan kemitraan dapat terus terjalin antara Prodi MPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, khususnya dalam pendampingan akreditasi madrasah, pembinaan madrasah berbasis riset dan implementasi manajemen berbasis madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kota Sabang.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan di aula Madrasah Terpadu di Cot Bau, Jumat 3 Desember 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Yasih mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut setiap tahunnya untuk membantu pengembangan dan penguatan madrasah di lingkungan Kementerian Agama kota Sabang. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.