Perangkat Desa di Pidie Dilatih Aplikasi Komputer

oleh -109 views
Perangkat Desa di Pidie Dilatih Aplikasi Komputer
Penyerahan paket sembako pada kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu 4 Desember 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Perangkat desa Kampong Pukat Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie dilatih mengoperasikan aplikasi komputer, Sabtu 4 Desember 2021.

Pelatihan tersebut diberikan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ketua Program Studi Pendidika Teknik Elektro UIN Ar-Raniry, Fathiah mengatakan, selain berfokus pada pemanfaatan aplikasi Plotagon sebagai media pembelajaran, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut juga memfokuskan, pemanfaatan bahan bekas dalam pembuatan alat permainan edukatif (APE), sosialisasi stunting dan pencegahannya, dan pembuatan alat peraga Matematika ramah lingkungan.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Prodi Pendidikan Teknik Elektro dengan sebelas kampus yang ada di Aceh. Melibatkan 75 dosen dan mahasiswa, serta 80 masyarakat Gampong Gampong Pukat, Pidie.

“Pengabdian ini merupakan agenda rutin yang menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh Civitas Akademika,” jelas Fathiah, Ahad, 5 Desember 2021.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pukat, Zainuddin menyambut baik atas terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. 

Zainuddin berharap dengan adanya sosialisasi dan pelatihan tersebut menjadi modal dan ilmu pengetahuan baru bagi perangkat desa dan masyarakat khususnya dalam penerapan teknologi informasi.

Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat kolaborasi ini dirangkai dengan Pembagian Sembako sebanyak 50 paket dan pemberian santunan anak yatim sebanyak 15 orang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.