Persiraja Lolos Liga 1 2020

oleh -869 views
Pemain Persiraja berselebrasi usai mencetak gol kemenangan atas Sriwijaya FC. Sekaligus memastikan satu tiket promosi ke Liga 1 2020, pada pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin, 25 November 2019. Foto: Serambi.com

BASAJAN.NET, Meulaboh- Persiraja Banda Aceh berhasil promosi ke Liga 1 musim 2020, setelah mengalahkan Sriwijaya Fc dengan skor 1-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin sore, 25 November 2019.

Dikutip dari laman resmi Persiraja, gol kemenangan bagi tim berjuluk Lantak Laju, dicetak Assanur Rijal pada menit 53.

Loading...

Gol terjadi akibat kesalahan pemain bawah Sriwijaya, hingga bola berhasil direbut oleh Defri, yang kemudian menyodorkan ke Assanur Rijal. Dalam posisi tak terkawal, Assanur langsung menjebloskan bola ke gawang Sriwijaya.

Dengan kemenangan itu, Ferry Komul dan kawan-kawan meraih juara tiga Liga 2 musim 2019. Sekaligus memastikan tiket terakhir promosi ke Liga 1 2020.

Tim besutan Hendri Susilo itu mengikuti Persik Kediri dan Persita Tangerang, yang terlebih dahulu resmi promosi ke Liga 1 2020.

“Kita akan persiapkan tim ini sebaik-baiknya. Tapi tentu sangat mengharapkan dukungan besar rakyat Aceh,” ujar Presiden Persiraja Nazaruddin Dekgam, seperti dikutip Serambi.com.

 

Jalannya Pertandingan

Baik Persiraja maupun Sriwijaya FC sama-sama mampu memberikan ancaman ke gawang lawan. Namun, kedua tim tak mampu memaksimalkan peluang. 

Pada paruh babak pertama, Persiraja tampil lebih menyerang dengan skema bola-bola pendek. Hingga merepotkan barisan pertahanan Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC berusaha merespon dan keluar dari tekanan dengan bola-bola umpan lambung yang langsung mengarah ke jantung pertahanan Lantak Laju. Tak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Delapan menit pada babak kedua, Persiraja berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan blunder pemain bertahan Sriwijaya FC, Defri Rizki, berhasil mencuri bola dan menyodorkannya ke Assanur Rijal Torres yang tak terkawal hingga membuahkan gol bagi Persiraja.

Dalam kondisi tertinggal, Sriwijaya FC bereaksi dengan tampil lebih menekan ke area pertahanan Persiraja. Namun, pertahanan rapat Persiraja tak mampu ditembus anak asuh Kas Hartadi.

Hingga injury time, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persiraja.

Dengan hasil ini, Persiraja berhasil menempati peringkat ketiga Liga 2 2019, sekaligus mengamankan tiket terakhir lolos ke Liga 1 musim depan. 

Keberhasilan tersebut kembali mengantarkan tim kebanggaan Rakyat Aceh itu ke kasta teratas sepakbola Indonesia. Setelah terakhir kali promosi pada tahun 2011, ke Liga Super Indonesia (LSI). Tahun 2013, Persiraja hanya mampu menjadi runner up liga 2.

Lolosnya Persiraja, menjadi akhir penantian panjang masyarakat Aceh untuk melihat klub kesayangannya tampil bersama klub elit lainnya.[]

 

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-4-2): 1-Galih Sudaryono; 4-Ambrizal, 3-Zulkifli Syukur, 55-Rahmat Juliandri, 20-Yericho Christiantoko; 91-Anis Nabar, 77-Hafit Ibrahim, 8-Nerius Alom, 7-Siswanto; 19-Yongki Aribowo , 93-Ahmad Ihwan.

Pelatih: Kas Hartadi

 

Persiraja Banda Aceh (3-5-2): 31-Fakhrurrazi; 3-Eriyanto, 13-Andika Kurniawan, 89-Tri Rahmad Priadi; 17-Agus Suhendra, 23-Assanur Rijal, 77-Defri Rizki, 32-Fary Komul, 7-Zamrony; 22-Andri Abubakar, 9-Husnuzhon.

Pelatih: Hendri Susilo

 

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *