Rektor UIN Ar-Raniry Harap Alumni Jadi Duta Kemajuan Kampus

oleh -30 views
Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman pada Rapat Senat Terbuka Wisuda semester genap tahun akademik 2021/2022, Senin 22 Agustus 2022. (BASAJAN.NET/NAT RIWAT)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Mujiburrahman mengharapkan alumni kampus setempat menjadi kemajuan kampus di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Mujiburrahman pada rapat senat terbuka wisuda semester genap tahun akademik 2021/2022 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin 22 Agustus 2022.

Rektor menambahkan, keberadaan alumni juga diyakini akan membawa energi positif kepada masyarakat, dalam memberikan informasi yang ada di kampus, serta menjadi duta dalam mempromosi universitas.

“Ini akan menambah minat masyarakat untuk menjadi bagian dari keluarga besar UIN Ar-Raniry,” tambahnya.

Mujiburrahman menyampaikan, pihaknya akan terus meningkatkan kapasitas layanan akademik, dengan target pada tahun 2023 mendatang UIN Ar-Raniry Banda Aceh meraih akreditasi perguruan tinggi unggul.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan menyebutkan, pada rapat senat terbuka wisuda doktor, magister dan sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 berhasil meluluskan 1.848 lulusan, terdiri dari 11 orang lulusan Program Doktor, 96 lulusan Program Magister dan 1741 orang lulusan Program Sarjana.

Gunawan merincikan bahwa pada semester ini Fakultas Syari’ah dan Hukum meluluskan 263 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 556 orang, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat 113 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 147 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 121 orang.

Kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 245 orang, Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 166 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan 81 orang, dan Fakultas Psikologi sebanyak 49 orang.

“Dengan bertambahnya 11 lulusan Doktor, 96 lulusan Magister, 1741 lulusan sarjana, maka jumlah alumni UIN Ar-Raniry Banda Aceh sampai saat ini berjumlah 50.593 lulusan,” kata Gunawan.

Sementara untuk lulusan paling banyak dalam wisuda Semester Genap kali ini dari Prodi S1 Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu sebanyak 74 orang, dan yang paling sedikit adalah dari S1 Studi Agama-Agama dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang meluluskan 1 orang lulusan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada 51 lulusan terbaik perwakilan dari setiap program studi serta para aktivis mahasiswa berprestasi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.