Rektor Lantik Pengurus Ormawa UIN Ar-Raniry

oleh -55 views
Rektor Lantik Pengurus Ormawa UIN Ar-Raniry
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Saifullah, melantik 22 Ormawa kampus tersebut, Selasa, 31 Mei 2022, di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh. (BASAJAN.NET/NAT RIWAT).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik Kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2022-2023 di lingkungan kampus tersebut. 

Pelantikan dilakukan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, atas nama Rektor UIN Ar-Raniry, Saifullah, Selasa, 31 Mei 2022, di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh.

Adapun penetapan dan pelantikan bersama dilakukan terhadap 22 Ormawa, terdiri dari Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), dan 20 Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Pelantikan bertema “Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen Untuk Mewujudkan Estafet Kepemimpinan Berintegritas” turut dihadiri sejumlah pejabat dan alumni UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin AK, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pimpinan mahasiswa UIN Ar-Raniry yang terpilih untuk menjalankan amanah kepemimpinan.

Warul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan pengurus Ormawa periode 2021-2022 yang telah bekerja dengan baik dan berdedikasi tinggi untuk kampus “jantong hate” rakyat Aceh.

Ia berpesan, agar pimpinan mahasiswa UIN Ar-Raniry senantiasa menjaga nama baik almamater, serta mengajak melakukan berbagai pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama.

“Baik sesama organisasi mahasiswa internal UIN Ar-Raniry, maupun berkolaborasi dengan Ormawa di kampus lain,” ujar Warul.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Saifullah Idris menyampaikan, pelantikan bersama itu menjadi awal dari pergerakan mahasiswa dalam menjalankan roda kepemimpinan lembaga organisasi mahasiswa menyusun berbagai program kerja yang dapat meningkatkan lembaga UIN Ar-Raniry dari berbagai sektor.

Dikatakan, dengan kebersamaan yang dibangun sejak awal tersebut, tentu akan menjadi semangat baru bagi mahasiswa dalam bekerjasama antar UKM dan UKK, serta terjalin koordinasi yang baik dengan DEMA dan SEMA universitas.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.