Kemenag Aceh Barat Lepas Sambut Kepala Kantor

oleh -156 views
Kepala Kankemenag Aceh Barat lama, Khairul Azhar dan Kepala Kankemenag Aceh Barat baru, Samsul Bahri dipeusijuk, Selasa 31 Mei 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melaksanakan lepas sambut Kepala Kantor. Kegiatan lepas sambut dari Khairul Azhar kepada Samsul Bahri tersebut berlangsung di Musala An-Nida Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Selasa 31 Mei 2022.

Kasubbag Tata Usaha, Suhadi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor yang lama, Khairul Azhar atas dedikasi dan program inovasi dalam memajukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Selain itu, Suhadi juga mengucapkan selamat datang kepada Samsul Bahri, sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru, serta mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk terus menyukseskan dan mendukung program-program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat dilakukan dengan prosesi “Peusijuk”, dan penyerahan aset dan dokumen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat. 

Khairul Azhar yang baru saja dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kementerian Agama Aceh mengucapkan terimakasih kepada ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang telah mendukung dan menyukseskan semua program lembaga ketika Ia menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat selama 4 tahun 11 bulan.

Khairul menyampaikan, dengan kegiatan lepas sambut tersebut ada aura positif untuk saling mengevaluasi diri apa yang telah dikerjakan, serta merencanakan program-program yang akan dilaksanakan kedepan untuk memajukan lembaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selama menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul mengembangkan berbagai inovasi, diantaranya mendigitalisasikan pelayanan publik dan proses belajar mengajar di madrasah, membuka MTsS Pocut Baren di Gaseu Sungai Mas, dan mengembangkan program wakaf produktif dan wakaf berjangka.

Khairul berharap, kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat baru untuk terus mengembangkan program tersebut secara berkelanjutan, terutama program wakaf produktif dan wakaf berjangka. Menurutnya hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk membantu kegiatan kantor, keagamaan, pendidikan dan kegiatan sosial, serta membantu masyarakat kurang mampu.

“Walaupun sekarang belum terlalu berkembang, semoga kedepan semakin berkembang seperti wakaf Habib Bugak,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat baru, Samsul Bahri mengatakan, untuk menahkodai sebuah lembaga sangat dibutuhkan kerjasama dan dukungan yang baik, dukungan tenaga maupun dukungan pikiran. Jika tidak, keberhasilan lembaga akan sulit diraih dan terhambat.

Samsul mengaku akan terus mendukung program-program positif yang telah dikembangkan oleh kepala kantor sebelumnya, serta akan merencanakan dan menjalankan program-program baru untuk kemajuan lembaga. 

Samsul berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat terus mendukung dan bekerjasama, serta terus bersinergi dalam menyukseskan program-program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.