Siswa Madrasah Aceh Barat Siap Dulang Prestasi di KSM

oleh -95 views
Kakankemenag Aceh Barat, Samsul Bahri foto bersama peserta KSM usai menyerahkan hadiah secara simbolis, Kamis 3 Agustus 2023. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh– Siswa Kabupaten Aceh Barat siap mendulang prestasi di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh hingga Nasional. 

Kesiapan tersebut ditandai dengan pelepasan puluhan peserta oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri usai menyerahkan reward bagi pemenang KSM Tingkat Kabupaten Aceh Barat di aula Kantor Kementerian Agama setempat, Kamis 3 Agustus 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri menyampaikan, peserta yang dikirim merupakan peserta terbaik pada KSM tingkat Kabupaten Aceh Barat yang diikuti oleh ratusan peserta jenjang MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK.

Samsul berpesan kepada seluruh peserta, untuk mempersiapkan diri secara matang dan dapat mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional.

“Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk berbekal dan meraih mimpi sebagai juara,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Iswandi menyampaikan, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh akan berlangsung di Banda Aceh pada 5-7 Agustus 2023 mendatang.

Iswandi menyebutkan, peserta perwakilan Kabupaten Aceh Barat sebanyak 55 siswa, terdiri dari 10 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 15 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 30 siswa Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ia menambahkan, peserta dari Kabupaten Aceh Barat mewakili beberapa cabang kompetisi yang diperlombakan, yaitu untuk jenjang MI terdiri dari Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi.

Kemudian jenjang MTs terdiri dari Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan jenjang MA/SMA terdiri dari Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

“Setiap cabang diwakili oleh 5 peserta,” sebutnya.

Iswandi berharap, seluruh peserta yang dikirim dapat menjadi juara di tingkat provinsi dan juga juara di tingkat nasional.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.