Pola Pikir ASN Jadi Pondasi Implementasi Zona Integritas

oleh -62 views
ASN Kemenag Kota Subulussalam mengikuti sosialisasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), di Kemenag setempat, Senin, 30 Mei 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Subulussalam- Pola pikir dan pola kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dianggap menjadi pondasi dalam mengimplementasikan zona integritas di lembaga pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam, Mayhardy Indra Putra saat sosialisasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), di Kantor Kemenag Kota Subulussalam, Senin, 30 Mei 2022.

“Dengan begitu, maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan senantiasa didasari niat ikhlas,” ujar Mayhardy.

Mayhardy menyampaikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam yang telah melakukan terobosan besar dalam pembangunan zona integritas.

“Ini patut menjadi contoh bersama,” katanya.

Menurutnya, pembangunan zona integritas pada instansi pemerintah harus dilakukan melalui manejemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam, Juniazi mengatakan, selain implementasi aktualisasi PKA-III, tujuan dari pembangunan zona integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan public di instansi tersebut.

Juniazi menyampaikan, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang relevan dengan peningkatan kapasitas dan kualitas integritas organisasi.

“Khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.