Petarung Muay Thai Aceh Juara Umum Kejurnas

oleh -35 views

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Petarung cabang olahraga Muay Thai binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh juara umum pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Muay Thai Indonesia Tahun 2022 yang berlangsung 15-18 Desember 2022.

“Alhamdulillah, para atlet kita berhasil meraih prestasi maksimal,” kata Pelatih Kepala Muaythai Aceh, Syarwan Saleh di Sekretariat KONI Aceh, Rabu 21 Desember 2022. 

Syarwan menyampaikan, pada kejurnas yang berlangsung di Banten tersebut, Muay Thai Aceh menurunkan lima atlet putra dan putri. Masing-masing Febir Lina Nduru (kelas 48 kg), M. Igfar (kelas 54 kg), Riski Wardana (kelas 48 kg), Maulida Sukma (kelas 51 kg) dan Fika Meliyandani (kelas 57 kg).

Keberangkatan para atlet, tiga diantaranya didanai oleh Fachrul Razi, anggota DPD RI asal Aceh yang juga Ketua Harian PB MI.

Ia menyebutkan, masing-masing medali yang diraih oleh para atlet yaitu, tiga medali emas oleh Febir Lina Nduru, Fika Meliyandani, dan Ricky Wardana. Sedangkan satu medali perak diraih Maulida Sukma.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga. Hal tersebu merupakan capaian yang luar biasa.

Menurutnya, cabang Muay Thai memang selalu menjadi andalan Aceh dalam mengikuti setiap kejuaraan, baik level regional, nasional dan internasional.

Jelang PON XXI tahun 2024, Abu Razak meminta kepada para atlet dan pengurus Muay Thai Aceh untuk lebih memaksimalkan lagi persiapan. 

“Muay Thai menjadi salah satu cabang andalan Aceh untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON 2024 mendatang,” kata Abu Razak.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.