Pengurus DPD ASKOPIS Aceh Periode 2024-2028 Dilantik

oleh -94 views
Pengurus DPD ASKOPIS Aceh Periode 2024-2028 Dilantik
Pelantikan Pengurus DPD ASKOPIS Aceh Periode 2024-2028, di Ruang Rapat Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu, 08 Juni 2024. (BASAJAN.NET/JM).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (DPD ASKOPIS) Aceh periode 2024-2028 resmi dilantik, Sabtu, 08 Juni 2024.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua ASKOPIS Pusat Mohammad Zamroni, di Ruang Rapat Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Zamroni berharap, di bawah kepengurusan yang baru, ASKOPIS Aceh akan lebih maju dan mampu menjawab setiap permasalahan yang dihadapi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

“Terutama terkait kompetensi dan profil lulusan KPI, yang sampai hari ini masih jadi persoalan,” ujarnya.

Zamroni menekankan, pentingnya bagi setiap pengurus DPD ASKOPIS Aceh untuk memantapkan diri dalam menyukseskan dan memajukan ASKOPIS ke depannya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD ASKOPIS Aceh periode 2024-2028, Azman. Menurutnya,  ASKOPIS memiliki tanggung jawab besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan peluang karir bagi setiap lulusan Prodi KPI.

Selain itu, ASKOPIS Aceh juga harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu komunikasi, baik di Aceh maupun Indonesia secara umum.

Azman berharap, dengan adanya kolaborasi nasional yang terjalin, ASKOPIS akan semakin efektif dalam memenuhi tanggung jawabnya terhadap masyarakat dan pendidikan di Aceh. 

Organisasi Perjuangan Keilmuan

Sementara itu, Ketua DPD ASKOPIS periode 2018-2022, A. Rani Usman  menyampaikan, ASKOPIS adalah organisasi sosial dan perjuangan keilmuan yang membutuhkan orang-orang ikhlas dalam bekerja.

“Kerja-kerja berat yang selama ini telah dilakukan, harus dilanjutkan,” tekannya 

A.Rani berharap, ASKOPIS Aceh akan lebih maju di tangan anak muda, terutama dalam menyambut Indonesia emas dan bonus demokrasi 20245. 

“Maka keterampilan komunikasi perlu terus ditingkatkan,” ujarnya.

A.Rani menambahkan, kepemimpinan Indonesia ke depan ada di tangan anak muda dengan jiwa energik, agresif, dan penuh kreasi.

“Namun dengan catatan, jangan pernah tinggalkan orang tua,” pesannya. 

Pelantikan diadakan berbarengan dengan Rakerda dan pengabdian kepada masyarakat kolaborasi nasional dengan tema Literasi Digital Isu Pemilihan Kepala Daerah.

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari perwakilan pengelola Prodi KPI seluruh Aceh, seperti UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Kemudian IAIN Lhokseumawe, IAIN Gajah Putih Takengon, Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia (UNISAI) Samalanga, dan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.