Pelaksanaan USBN PAI BK di Aceh Barat Lancar

oleh -289 views
504799 01

BASAJAN.Net, Meulaboh – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) Berbasis Komputer tingkat SMA/SMK di Kabupaten Aceh Barat berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat usai melakukan monitoring, Rabu, 20 Maret 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar yang didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Aceh Barat, Hajidam dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Iswandi melakukan pemantauan pelaksanaan di dua sekolah, yakni SMKN 2 Meulaboh dan SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh.

Loading...

Khairul Azhar menjelaskan, pelaksanaan USBN PAI dengan menggunakan sistem berbasis komputer merupakan kali perdana dilaksanakan di Aceh. Sebelumnya pelaksanaan USBN PAI masih menggunakan sistem Kertas Pensil.

“Walaupun ini perdana, Alhamdulillah pelaksanaan USBN PAI BK di Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Khairul Azhar menjelaskan, pelaksanaan USBN PAI BK tingkat SMA/SMK dilaksanakan selama satu hari dengan melaksanakan tiga sesi, yakni sesi pertama dimulai dari pukul 07.00 – 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00 -12.00 WIB dan sesi terakhir dilaksanakan pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Lebih lanjut Khairul menambahkan, untuk memaksimalkan pelaksanaan ujian, pelaksanaan USBN PAI BK tingkat SMA/SMK juga akan diadakan ujian susulan pada 23 Maret 2019 nanti.

“Untuk jadwal USBN PAI BK tingkat SMP akan dilaksanakan pada 26 April 2019, sedangkan tingkat SD akan dilaksanakan pada 25 April 2019 dengan menggunakan sistem kertas pensil,” ungkapnya.

Khairul berharap, pelaksanaan USBN PAI kali ini berjalan dengan lancar dan disetiap permasalahan yang terjadi bisa teratasi dengan baik.

Di tempat yang berbeda, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jakfar dan Tim monitoring Dinas Pendidikan Provinsi Aceh juga melakukan pemantauan pada pelaksanaan USBN PAI BK dibeberapa sekolah di Kabupaten Aceh Barat. []

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *