Nahdlatul Ulama Banda Aceh Akan Bentuk Sarbumusi

oleh -1.172 views
IMG 20191019 WA0027
FOTO : BASAJAN.NET/ISTIMEWA

BASAJAN.NET, Banda Aceh – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banda Aceh akan membentuk Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Nahdlatul Ulama (NU) di Banda Aceh.

“Pembentukan Sarbumusi sudah tepat dan sesuai dengan situasi serta kondisi sosial masyarakat kota hari ini,” kata Ketua NU Banda Aceh, Rusli Daud yang akrab disapa Waled setelah rapat dengan calon pengurus Sarbumusi di Dayah Thalibul Huda Malikussaleh, Lamjame, Banda Aceh, Sabtu 19 Oktober 2019.

Loading...

Rusli menjelaskan, Sarbumusi adalah katalisator serikat buruh yang sangat penting dalam dinamika sosial saat ini. Menurutnya saat ini masih sangat banyak persoalan serikat buruh dan ketenagakerjaan yang harus diadvokasi untuk kesejahteraan.

“Saya sangat berharap Sarbumusi dapat berdiri diatas kepentingan umat dalam membawa perubahan,” kata Waled Rusli.

Ia menjelaskan, Sarbumusi telah didirikan di Pabrik Gula Tulangan Sidoarjo pada 27 September 1955 lalu. Sarbumusi lahir sebagai respons para ulama terhadap dunia perburuhan di Indonesia dengan tujuan utama memperjuangkan buruh muslimin, khusus buruh Nahdliyin.

“Saat ini pengurus cabang (PC) Sarbumusi di Aceh sudah terbentuk di tiga kabupaten, yaitu Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur. Semoga pengurus dan surat keputusan Sarbumusi Banda Aceh segera diproses oleh DPP Sarbumusi di Jakarta,” harap Waled Rusli.

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *