Prodi SKI UIN Ar-Raniry Terakreditasi “A”

oleh -196 views
SERTIFIKAT AKREDITASI PRODI SKI 2020 001
Sertifikat Akreditasi Prodi SKI UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh meraih akreditasi “A“ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 8226/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2020 dengan nilai 367, berlaku sejak 15 Desember 2020 hingga 15 Desember 2025 mendatang.

Loading...

Ketua Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI), Sanusi menjelaskan, percapaian tersebut tentu sangat membanggakan, sebab sejak prodi SKI berdiri pada tahun 1983, baru sekarang mendapat nilai akreditasi A.

Menurutnya, pencapaian hasil akreditasi A yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim akreditasi Prodi, dukungan pimpinan, dosen, alumni, mahasiswa dan para pengguna alumni.

Ia berharap dengan pencapaian akreditasi A, akan lebih memperkuat posisi Prodi SKI sebagai lembaga pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah serta pengabdian masyarakat yang unggul dan inovatif dalam bidang sejarah dan kebudayaan Islam di kawasan Asia Tenggara dengan menjadikan sumber-sumber khazanah kekayaan warisan sejarah dan budaya Aceh sebagai titik tolak utama.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Fauzi Ismail mengatakan, sangat bersyukur atas percapaian akreditasi A pada Program Studi SKI. Karena percapaian ini tentu memiliki makna yang sangat penting bagi UIN Ar-Raniry dan Fakultas karena telah memenuhi kriteria mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Ia menyebutkan, dengan pencapaian tersebut, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, telah memiliki dua prodi yang terakreditasi A dan satu Prodi yang terakreditasi B.

Selain itu, Fauzi juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIN Ar-Raniry, para pimpinan beserta seluruh sivitas akademika FAH UIN Ar-Raniry, alumni, mahasiswa dan seluruh stakeholder Prodi SKI atas dukungan, bimbingan dan kontribusi yang telah diberikan kepada Prodi SKI dalam proses akreditasi tersebut.

“Percapaian akreditasi A pada Prodi SKI disambut gembira oleh seluruh sivitas akademika FAH UIN Ar-Raniry, begitu juga yang dirasakan oleh mahasiswa dan para alumni,” kata Fauzi. []

 

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *