PT Mifa Bantu Operasi Bibir Sumbing

oleh -224 views

Meulaboh – PT Mifa Bersaudara bekerjasama dengan Smile Train Indonesia membantu pengobatan masyarakat bibir sumbing di Kabupaten Aceh Barat. Bantuan diserahkan langsung External Relation Manajer PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, Selasa 7 Maret 2017.

Bantuan PT Mifa Bersaudara tersebut diperuntukkan bagi balita penderita bibir sumbing, usia 6 sampai 7 bulan dengan berat badan di atas lima kilogram. Mereka akan menjalani operasi pada 1-2 April 2017.

Koordinator Smile Train Indonesia untuk Aceh, Rahmad Maulizar yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan, balita penderita bibir sumbing yang akan dioperasi April mendatang berjumlah enam orang. Dengan rincian, Kecamatan Meureubo tiga orang, Samatiga satu orang, Johan Pahlawan satu orang dan Arongan Lambalek satu orang.

“Lembaga sosial ini sudah lama beroperasi di Indonesia dan mempunyai dana tersendiri untuk melakukan pengobatan gratis dan peduli terhadap penderita bibir sumbing,” papar Rahmat.

Ia menambahkan, bantuan dari PT Mifa Bersaudara akan digunakan untuk biaya keberangkatan dan kebutuhan pasien. Operasi akan dilakukan di Banda Aceh.

External Relation Manajer PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, didampingi Corporate Communication Coordinator, Nazaruddin, menyampaikan, bantuan tersebut merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana tanggung jawab sosial perusahaan batu bara tersebut yang selama ini beroperasi di Aceh Barat.

“Sesuai dengan visi dan misi perusahan, maka dari itu, kami melakukan program seperti ini. Dimana program semacam ini, masuk dalam pilar pertama Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yaitu Peningkatan Kesehatan Masyarakat,” jelasnya.

Azizon berharap, kerjasama yang terjalin dengan Smile Train Indonesia dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama penderita bibir sumbing. “Semoga kehadiran kami dapat membuat masyarakat tersenyum,” harapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *