Mifa Bantu Rumah Pupuk Organik Bagi Mantan Kombatan

oleh -222 views

Foto: Basajan.net/Muliadi

Meulaboh- PT Mifa Bersaudara, kembali menyalurkan bantuan satu unit rumah pupuk organik dan sejumlah probiotik (mikroba pengurai) kepada masyarakat mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), di Gampong Tumpok Ladang Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza

tersebut merupakan Program Pengembangan Masyarakat  (PPM)-CSR PT Mifa Bersaudara.

“Bantuan ini diberikan dari hasil keseriusan kerja kelompok yang telah menunjukkan hasil pruduksi pupuk organik,” ungkap Azizon dalam siaran pers yang diterima Basajan.net, Jumat, 9 Juni 2017.

Penyerahan bantuan didampingi Community Development Superintendent PT Mifa Bersaudara, Teuku Kaddhafi Al Munir, PR & Media Relation Coordinator PT Mifa Bersaudara, Nazaruddin A. Gani dan Community Development Officer Ismail, KS. Diterima oleh Ketua Kelompok Kombatan & Peternak, Rusli Tahir.

Menurut Azizon, seluruh pupuk organik yang dihasilkan pada tahun 2016 sudah diaplikasikan oleh anggota kelompok pada tanaman palawija. Dengan adanya bantuan tersebut, pengeluaran biaya pembelian pupuk jauh lebih hemat.

“Masyarakat sudah merasakan manfaat pupuk organik dampingan PT Mifa Bersaudara, dimana penggunaan pupuk kimia sudah tidak dominan,” jelas Azizon.

Ia berharap, dengan bantuan di tahun 2017 ini kelompok dapat mengembangkan produksi pupuk organik menjadi sebuah unit usaha yang menguntungkan secara financial.

Ketua kelompok Kombatan & Peternak Tumpok Ladang, Rusli Tahir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Mifa Bersaudara atas binaan yang diberikan bagi masyarakat mantan kombatan GAM.

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali menerima bantuan berupa, satu unit rumah produksi pupuk dan probiotik. Dengan harapan  jumlah produksi pupuk organik bisa lebih meningkat lagi,” ungkapnya.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *