Empat Balita Bibir Sumbing Dioperasi

oleh -261 views

Meulaboh- Empat balita penderita bibir sumbing di Kabupaten Aceh Barat, diberangkatkan ke Banda Aceh untuk menjalani operasi.

Keempat balita tersebut diberangkatkan pada Rabu, 5 April 2017. Sebelum keberangkatan, para pasien terlebih dahulu dipeusijuek (ditepung tawar) di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Koordinator Smile Train Aceh, Rahmad Maulizar, mengatakan, proses operasi tersebut terlaksana berkat kerjasama pihaknya dengan PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat.

“Kerjasama seperti ini sangatlah mulia dan ini adalah kali pertama dilakukan oleh pihak perseroan,” ungkap Rahmat, Rabu 12 April 2017.

Menurut Rahmad, keseluruhan pasien nantinya akan dioperasi di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh. “Kita memberikan apresiasi kepada PT Mifa Bersaudara atas kepedulian dan ikut andil dalam kegiatan sosial ini,” ujarnya.

CSR & Media Relation Manager PT Mifa Bersaudara Aceh Barat, Azizon Nurza mengatakan, bantuan operasi bibir sumbing tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Aceh Barat, khususnya yang berada disekitar operasional perusahaan.

Terkait kemitraan dengan Smile Train Aceh, lanjut Azizon, dikarenakan lembaga ini memiliki kepedulian khusus terhadap penderita bibir sumbing. Bentuk bantuan yang diberikan pihaknya berupa biaya transportasi, akomodasi, konsumsi selama proses operasi. Termasuk peusijuk sebelum keberangkatan empat balita dan keluarga pendamping.

“Semoga bantuan ini bisa membantu, sehingga para penderita bibir sumbing dan celah langit-langit bolong, agar bisa segera sembuh dan bisa kembali tersenyum,” harapnya.

Nurlaili, orangtua salah satu pasien, sangat bersyukur atas proses operasi yang akan dilakukan terhadap anaknya. “Kami ingin melihat anak kami tersenyum,” ungkapnya.[]

Editor: Rindi Purnama Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *