Mahasiswa UTU Juara Favorit PIMNAS

oleh -328 views
IMG 20201129 WA0007 crop 93 compress39

BASAJAN.NET, Meulaboh– Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU), juara favorit PKM Kewirausahaan (PKM-K1) pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 33.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring pada 26-28 November 2020 itu, dipusatkan di Universitas Gadjah Mada (UGM) selaku tuan rumah PIMNAS ke 33.

Loading...

Hasil membanggakan itu ditorehkan lima mahasiswa FKM UTU yang tergabung dalam tim PKM-K HANSALU. Diketuai Fedia Rizkita dengan anggota Putri Latifah Nur S, Nur Azizah, Wilda dan Riska Fitri Juliana.

Anak-anak bimbingan Enda Silvia Putri itu, menjadi juara favorit kelas PKM K-1 dari 20 tim universitas lainnya seluruh Indonesia. 

Ketua tim, Fedia Rizkita menyampaikan terima kasih kepada dosen pembimbing, pimpinan kampus dan semua pihak yang telah mendukung mereka di PIMNAS ke 33. 

“Senang sekali bisa berkontribusi membawa nama UTU di ajang Nasional ini,” ujar Fedia.

Enda, selaku pembimbing mengatakan, HANSALU merupakan satu ide untuk memanfaatkan bahan-bahan yang bersumber dari alam secara berkelanjutan. 

“Merupakan solusi terbaik pada saat Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UTU Jasman J. Ma’ruf mengapresiasi keberhasilan mahasiswa tersebut pada PIMNAS 33 di UGM. 

Jasman mengatakan, UTU terus mendorong mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi, salah satunya dari program kreativitas mahasiswa (PKM).

“Hal ini sejalan dengan program kampus merdeka yang sedang diimplementasikan di UTU,” katanya. []

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *