Mahasiswa UTU Gelar Webinar Peran Teknik Industri Era New Normal

oleh -115 views
Mahasiswa UTU Gelar Webinar Peran Teknik Industri Era New Normal
FOTO: BIDIKAN LAYAR ZOOM.

BASAAN.NET, Meulaboh- Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Teuku Umar (HMTI UTU) menggelar peran teknik industri dalam upaya memacu gerak langkah kemajuan bangsa di era new normal, Senin, 9 November 2020.

Kegiatan yang diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube itu, merupakan rangkaian kegiatan The 2nd Annual Industrial Competition National (ICON) tahun 2020.

Loading...

Ketua HMTI UTU Endi saputra mengatakan, kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Meski harus dilaksanakan secara virtual, namun hal itu tak menyurutkan semangat mahasiswa. Selain meningkatkan pengetahuan, kegiatan itu dimaksudkan untuk munumbuhkan dan meningkatkan bakat-bakat terpendam mahasiswa selama COVID-19.

Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Jasman J. Ma’ruf mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang diadakan mahasiswa. ICON yang telah menjadi agenda tahunan mahasiswa Teknik Industri diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetitif mahasiswa.

Menurut Jasman, ICON dapat menjadi salah satu bentuk kontribusi generasi muda kepada bangsa Indonesia dalam mewujudkan berbagai bentuk kemajuan, melalui kompetensi, kreativitas dan inovasi dari mahasiswa.

“Semoga mahasiswa Teknik Industri Indonesia, mampu mengembangkan inovasi-inovasi terbaru untuk mencapai Indonesia emas pada tahun 2025,” harapnya.

Dekan Fakultas Teknik UTU, M. Isya menyampaikan, teknik industri merupakan salah satu pemegang peran kunci di fakultas tersebut. Hal itu juga sejalan dengan visi universitas yang lebih mengarah pada pengembangan industri.

Webinar yang dipandu Dosen Teknik Industri  Fitriadi itu, diikuti ratusan peserta dari unsur dosen dan mahasiswa Teknik Industri se-Indonesia.

Hadir sebagai narasumber HR Manager CSR Manager PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Sumadi. Founder & CEO Systems Research, Gundo Susiarjo dan Ketua Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Pusat sekaligus Ketua Prodi TI UGM, Bertha Maya Sopha.[]

 

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *