Kemenag Aceh Barat Buka Usaha Air Isi Ulang

oleh -227 views
Kemenag Aceh Barat Buka Usaha Air Isi Ulang
Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengecek peralatan penyaringan air isi ulang Alma yang baru saja diresmikan di Kantor Kemenag Aceh Barat, Selasa, 10 November 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat membuka usaha air isi ulang wakaf tunai “Alma”, Selasa, 10 November 2020.

Peresmian usaha yang berlokasi di kantor Kemenag setempat itu, dilakukan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Aceh, Iqbal.

Loading...

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar menjelaskan, pelaksanaan wakaf tunai tersebut merupakan inisiatif dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat.

“Dari 804 ASN, yang berkomitmen melakukan wakaf tunai sebanyak 751 orang,” sebutnya.

Khairul mengatakan, pemanfaatan hasil wakaf tunai nantinya akan dibagi tiga, yaitu 40 persen untuk operasional, 40 persen untuk zat wakaf dan 20 persen lainnya dimanfaatkan untuk pendidikan, keagamaan, serta masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengapresiasikan usaha yang dilakukan Kemenag Aceh Barat. Menurutnya, selain bermanfaat bagi masyarakat, hal itu juga menjadi amal ibadah.

“Air isi ulang Alma menjadi contoh bagi yang lain,” ujarnya.

Iqbal mengimbau kepada seluruh Kemenag kabupaten/kota lainnya, untuk melakukan hal serupa di daerah masing-masing.

Direktur air isi ulang wakaf tunai Alma, Ikhwan Is menjelaskan, air isi ulang yang diproduksi tersebut dilakukan melalui serangkaian penyaringan. Selain bersumber dari mata air pilihan, juga dilakukan penyaringan dengan teknologi dan ultraviolet.

“Kita juga telah memperoleh hasil uji layak minum dari UPTD laboratorium kesehatan daerah,” jelasnya.

Ikhwan menambahkan, selain melayani jasa antar ke tempat konsumen, air isi ulang wakaf Alma juga meminjamkan galon kepada konsumen untuk dipakai.[]

 

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *