Mahasiswa STAIN Meulaboh Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid

oleh -140 views
Mahasiswa STAIN Meulaboh Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah masjid di kawasan Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu, 7 November 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan fasilitas umum, Sabtu, 7 November 2020.

Penyemprotan yang dilakukan di kawasan Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat itu, untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Loading...

“Kita melihat penambahan kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan. Jadi, mahasiswa juga harus aktif menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebarannya,” kata Koordinator Lapangan, Arfan Riyadi.

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh gabungan organisasi mahasiswa yang ada di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Kegiatan itu sekaligus sebagai bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Erizar mengatakan, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ini bukan petama kali dilakukan pihak kampus.

“Sebelumnya, kita juga sudah pernah melakukan hal yang sama di Kecamatan Mereubo dan Johan Pahlawan,” terangnya.

Erizar menambahkan, selain itu pihak kampus juga terus berupaya melakukan sosialisasi dan peningkatan penyadaran terhadap mahasiswa untuk menerapkan protokol kesehatan meski tak berada di lingkungan kampus.

Ia mengatakan, selama berada di kampus, civitas akademik diwajibkan untuk menggunakan masker dan membatasi ruang interaksi langsung. Selain itu, juga diwajibkan cuci tangan dengan sabun dan tes suhu tubuh sebelum masuk ke dalam kampus.

Erizar berharap, kegiatan sosial dapat menjadi rutinitas baru dalam kegiatan kemahasiswaan dan menumbuhkan rasa semangat menjadi tenaga sukarelawan demi kemaslahatan umat. []

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *