Mahasiswa KPM STAIN Antusias Ikut Pemira

oleh -243 views

Blang Pidie- Sebanyak 126 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng ikut Pemilihan Raya (Pemira) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), di Kecamatan Babahrot dan Kuala Bate Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu 3 Mei 2017.

“Masyarakat, terutama aparat desa di sekitar lokasi  KPM merespon positif Pemira yang kita lakukan, bahkan mereka ikut membantu,” ujar Novri Safurqan, koordinator lapangan Pemira di lokasi KPM.

Pemilihan dilaksanakan sejak pukul 09.00  hingga 14.00 wib. Untuk syarat memilih, mahasiswa diwajibkan menunjukkan bukti terdaftar sebagai pemilih dengan menunjukkan kartu kendali pemilihan. Kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara.

Pemilihan Dema 2017/2018 diikuti dua calon yang bersaing memperebutkan suara. Nomor urut satu Heri Anggola dari jurusan Tarbiyah dan Keguruan sebagai calon ketua, dan Rindi Seftiyawati sebagai wakil ketua dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam. Nomor urut dua calon ketua Jumiadi, juga berasal dari Dakwah dan Komunikasi Islam dengan calon wakil ketua Eka Susanti, dari jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Dari hasil pemilihan suara di dua lokasi pemilihan. Di Kecamatan Babah Rot nomor urut dua unggul dengan jumlah 35 suara, mengalahkan kandidat nomor satu yang hanya meraih 17 suara. Begitu juga di Kecamatan Kuala Batee, pasangan nomor urut satu kalah telak dengan jumlah 17 suara dari nomor urut dua dengan perolehan 44 suara.

Menurut Novri, pemilihan di lokasi KPM berjalan lancar dan tertib, sesuai dengan yang panitia harapkan.

Mahasiswa KPM disibukkan dengan berbagai program kerja dan kegiatan di desa tempat KPM. “Akan tetapi mereka menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi dan sangat antusias mengikuti pemira,” ujar Novri. 

Novri juga berharap kandidat yang terpilih adalah yang terbaik. Dapat memberikan kontribusi lebih terhadap perubahan kampus dan kemahasiswaan.

“Pasangan terpilih harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, khususnya terkait persoalan mahasiswa dan memberikan efek positif bagi perkembangan kampus,” pungkasnya.[]

Editor: Mellyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *