Mahasiswa Teknik Mesin Wilayah I Aceh Kunjungi PT Mifa

oleh -229 views

Meulaboh- Mahasiswa yang tergabung dalam forum mahasiswa teknik mesin wilayah I Aceh, berkunjung ke perusahaan tambang batu bara PT Mifa Bersaudara, Aceh Barat, Rabu, 3 April 2017.

Kunjungan 50 mahasiswa teknik mesin tersebut, berasal dari beberapa perguruan tinggi di Aceh. Diantaranya Universitas Syiah Kuala, Universitas Abulyatama, Universitas Malikussaleh Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Samudra Langsa, dan Universitas Teuku Umar Negeri Meulaboh, yang menjadi tuan rumah sekaligus koordinator dalam kegiatan ini.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari study excursie (studi lapangan) untuk melihat langsung proses kerja di industri.

Azam, dari bagian safety port PT Mifa Bersaudara yang menerima langsung rombongan mahasiswa menyampaikan, area perusahaan PT Mifa bersaudara terbagi dua bagian, yaitu Port Peunaga Cut Ujong dan tambang berada di Sumber Batu, Reudeup.

Setelah mendapat arahan, selanjutnya rombongan mahasiswa dibawa berkeliling kawasan operasional batubara.

Rizal, perwakilan mahasiswa UTU, selaku koordinator mengatakan, mahasiswa menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak perusahan untuk melihat langsung operasional tambang batu bara terbesar di Aceh tersebut.

Rizal menambahkan, selain ke Mifa, kunjungan juga akan dilakukan ke beberapa instansi-instansi lainya. Seperti, PLTU Nagan Raya dan PT PLN.

Editor : Rindi Purnama Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *