Mahasiswa Baru FISIP UTU Ikut SIMBA

oleh -293 views
Foto : Mahasiswa Baru FISIP UTU/ Nurkhalis

Meulaboh- Sebanyak 378 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP-UTU) mengikuti Silaturahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) di Aula utama kampus setempat, Selasa 15 Agustus 2017.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dua hari tersebut dikuti mahasiswa yang berasal dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara sebanyak 125 orang, Sosiologi 90 orang, Ilmu Komunikasi 80 orang dan Ilmu Hukum 83 orang.

Kegiatan yang dihadiri seluruh civitas academica FISIP UTU tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan belajar dan atmosfir kampus baik akademik maupun non akademik kepada mahasiswa

Dekan FISIP Teuku Ahmad Yani dalam sambutannya, menuturkan agar mahasiswa baru menghindari sifat-sifat yang tidak terpuji. Ia berharap mahasiswa memiliki sifat rendah hati dalam menjalani perkuliahan.

Lebih lanjut Yani menjelaskan makna gerbang UTU sebagai landasan filosofis yang utama bagi mahasiwa baru.

“Perhatikan keberadaan Guci pada bagian tengah gerbang, mengisyaratkan sebagai wadah pembersihan dan penyucian jiwa dari penyakit AIDS yakni Angkuh, Iri, Dengki dan Sombong” Papar Yani.

Yani menambahkan penyakit tersebut menjadi penyakit akut akademisi yang sudah semestinya dihindari oleh para mahasiswa. Selanjutnya Yani menjelaskan mahasiswa dan dosen harus berpegang teguh pada Lima rukun Islam.

“Sebagaimana Artefak Lima meriam di bagian atas gerbang yang bermakna rukun Islam.” Lanjutnya.

Yani berharap seluruh civitas academica FISIP dapat mengikuti aturan yang berlaku, menurutnya hal tersebut merupakan cikal bakal mencetak generasi terbaik dimasa yang akan datang. []

Editor : Ariski Septian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *