Lembaga Pers Mahasiswa STAIN Meulaboh Dilatih Desain Web

oleh -216 views
Lembaga Pers Mahasiswa STAIN Meulaboh dilatih desain web, Sabtu 6 Maret 2021. (BASAJAN.NET/OKA RAHMADIYAH)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Guna meningkatkan skill di bidang website serta mengoptimalkan tugas anggota dalam mengelola media, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dilatih desain dan web programmer.

Kegiatan bertemakan “Milenial Jago Desain Web” itu, diikuti oleh pengurus LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, di Taufik Kopi Meulaboh, Sabtu, 6 Maret 2021.

Ketua umum LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Zulfan Marlian mengatakan, kegiatan tersebut sebagai penyesuaian diri mahasiswa dengan perkembangan teknologi.

Menurutnya, di era digital saat ini dituntut untuk mengikuti berbagai perkembangan zaman, khususnya di bidang teknologi, seperti berkompeten dalam pengelolaan web yang baik dan menarik untuk wadah penyampaian informasi.

Sementara itu, Pemateri Desain Web, Saiful Amri mengatakan, website menjadi salah satu media yang digunakan untuk penyaluran ilmu agar dapat meningkatkan pengembangan diri, ekspresi diri, berkomunikasi dan berinteraksi. Menurutnya sebagai generasi milenial akan lebih baik jika memahami cara pengelolaan website dan melek teknologi.

Tenaga Pengajar Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) itu menuturkan, saat ini website menjadi salah satu media yang menjadi teknologi revolusi industri 4.0 sebagai basis data dan kredibilitas.

Dalam merencanakan perancangan website, pengguna harus melewati berbagai riset untuk mengetahui target pengunjung dan informasi yang akan dipublikasikan di dalam website, serta manfaat dari informasi yang disampaikan dan anggaran yang dibutuhkan.

Saiful yang juga sebagai Teknisi Web Basajan.net itu menyampaikan, sebagai salah satu penerus bangsa terbaik, harus mampu memanfaatkan teknologi agar tidak ketinggalan zaman.

Milenial harus bisa menguasai website, agar ilmu yang dimiliki dapat dikembangkan dan disalurkan melalui website. Melalui website, milenial dapat mengekspresikan ide dan pikiran yang kreatif sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.[]

 

 

 

WARTAWAN : OKA RAHMADIYAH/MARIANI

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.