Siswa Madrasah Subulussalam Sabet Juara KSM Nasional

oleh -90 views
Naila, Siswa MIN 1 Inovasi Subulussalam, juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021 bidang Matematika Terpadu. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Subulussalam- Naila, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Inovasi Subulussalam berhasil menyabet juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021. 

Pada daftar juara yang diumumkan pada Sabtu 30 Oktober 2021 melalui website Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Naila menjadi salah satu peserta perwakilan Provinsi Aceh yang memperoleh medali perunggu.

“Alhamdulillah anak kita Naila menjadi juara pada KSM Nasional bidang matematika terpadu,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Juniazi, Senin 1 November 2021.

Juniazi mengatakan, raihan tersebut merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. Sebab, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang bergengsi dimana perwakilan madrasah dan sekolah akan mewakili daerah masing-masing untuk mengharumkan nama daerahnya. 

“Ini adalah prestasi jajaran madrasah dan prestasi kita semua,” tambahnya.

Selain itu Juniazi menambahkan, dengan capaian yang diraih Naila menjadi bukti konkret bahwasanya kualitas pendidikan madrasah di Kota Subulussalam telah mengalami peningkatan.

“Siswa madrasah Subulussalam, telah dapat bersanding di level Provinsi bahkan Nasional,” ungkapnya dengan penuh haru. 

Juniazi berharap, kedepan madrasah Kota Subulussalam lebih banyak lagi menghasilkan bibit unggul untuk diikutsertakan pada KSM, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, bahkan ke tingkat nasional, serta mampu bersaing di tingkat internasional. 

Pada ajang KSM Nasional, Provinsi Aceh masuk peringkat 10 besar dengan memperoleh delapan medali, terdiri dari, satu medali emas dan empat medali perak, tiga medali perunggu.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.