KPPN Tapaktuan Bina Penyusunan Angka Kredit ASN

oleh -180 views
Pranata keuangan APBN instansi vertikal yang berada di bawah wilayah kerja KPPN Tapaktuan, mengikuti pembinaan penyusunan angka kredit di Aula Kontar Kemenag Kota Subulussalam, Selasa, 28 Desember 2021. (BASAJAN.NET/SAFPURIYADI).

BASAJAN.NET, Tapaktuan- Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tapaktuan melakukan pembinaan dan pendampingan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) instansi vertikal yang berada di Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Selasa, 28 Desember 2021 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN yang mengemban tugas sebagai jabatan fungsional tertentu.

Kegiatan ini diikuti seluruh Pranata Keuangan APBN Kantor Kementerian Agama, BPS dan KIP/KPU yang berada di bawah wilayah kerja KPPN Tapaktuan.

Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Tapaktuan, Zulfikar Aragani dalam materinya menyampaikan, pranata keuangan APBN adalah salah satu jenis jabatan fungsional tertentu yang ada di setiap lembaga negara di bawah binaan Kementerian Keuangan.

Pranata keuangan APBN memiliki tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan APBN pada satuan kerja lembaga negara sesuai aturan undang-undang.

Zulfikar mengatakan, pembinaan ASN merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Tentu saja kegiatan pembinaan harus mengikuti regulasi, agar menghasilkan hasil dan output yang baik,” sambungnya.

Zulfikar menambahkan, pembinaan tersebut sebagai bentuk evaluasi tahun pertama setelah dilantik dan mengklasifikasikan kegiatan-kegiatan yang dikerjakan sehari-hari agar sesuai dengan kriteria penilaian angka kredit.

Ke depan, kata Zulfikar, pembinaan Pranata Keuangan APBN akan diserahkan dan dilakukan oleh masing-masing kementerian negara/lembaga.

“Karena di KPPN tidak ada sumber daya manusia yang membidangi penilaian kepegawaian,” terangnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.