KONI Aceh Serahkan Bantuan Prokes Covid-19

oleh -192 views
KONI Aceh Serahkan Bantuan Prokes Covid-19
Para atlet dan pelatih yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) tahun 2020 menerima bantuan protokol kesehatan (Prokes) dari KONI Aceh, Kamis, 22 Oktober 2020. (BASAJAN.NET/KAHAR).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, menyerahkan bantuan protokol kesehatan (Prokes) kepada para atlet dan pelatih yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) tahun 2020.

Bantuan berupa masker, hand sanitizer dan vitamin tersebut diserahkan secara simbolik oleh Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf dan Ketua Harian Kamaruddin Abu Bakar, di Sekretariat KONI Aceh, Kamis, 22 Oktober 2020.

Loading...

“Dalam masa seperti sekarang ini (Pandemi Covid-19), kita harus benar-benar menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Mualem, sapaan akrab Muzakir Manaf.

Mualem mengatakan, di tahun 2020 ini, KONI Aceh tetap menjalankan program Pelatda bagi para atlet dan pelatih, untuk menghadapi PON XX Papua tahun 2021.

Ia menyampaikan, KONI Aceh memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan prestasi olahraga Aceh pada PON Papua tahun depan. Karenanya, meski dalama keadaan Pandemi Covid-19, Pelatda harus tetap dijalankan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bantuan Prokes yang diserahkan kali ini bersumber dari Kementrian pemuda dan olahraga (Kemenpora) Repulik Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir mengatakan, dalam menjalani Pelatda yang telah dimulai sejak awal tahun 2020, para atlet diminta tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

“Para atlet yang mengikuti Pelatda sudah dilakukan rapid test dan swab test, hasilnya semua atlet negatif,” kata M. Nasir.

Ia menambahkan, menghadapi PON Papua, KONI Aceh mempersiapkan 131 atlet dari 25 cabang olahraga melalui Pelatda desentralisasi hingga sentralisasi.[]

 

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *