KONI Aceh Sampaikan Perkembangan Persiapan PON 2024 ke Pusat

oleh -147 views
Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak melakukan pertemuan dengan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, untuk membahas terkait perkembangan persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kamis, 17 Juni 2021. (BASAJAN.NET/QAHAR).

BASAJAN.NET, Jakarta- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, menyampaikan perkembangan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 kepada Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, di Jakarta.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau akrab disapa Abu Razak, pada Jumat, 18 Juni 2021 menyampaikan, kunjungan koordinasi itu merupakan bagian dari upaya Aceh untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin selaku tuan rumah even olahraga paling bergengsi di Nusantara tersebut.

“Ya, kemarin kita sudah bertemu langsung Ketum KONI Pusat, menyampaikan berbagai hal terkait persiapan tuan rumah PON Aceh-Sumut,” ujar Abu Razak.

Abu Razak mengatakan, meski saat ini Aceh tengah mempersiapkan diri menghadapi PON Papua tahun 2021, namun tetap membagi fokus untuk PON XXI Tahun 2024. Sejumlah persiapan yang tengah dilakukan, antaralain terkait regulasi, perencanaan, penentuan cabang olahraga, serta penetapan lokasi venue pertandingan.

Dalam hal kepanitiaan, lanjut Abu Razak, saat ini Aceh sedang fokus membentuk struktur PB PON XXI Tahun 2024. Selain itu, pihaknya juga sedang fokus membangun koordinasi dengan pemerintah, KONI Sumut, serta KONI Pusat untuk menyelesaikan persoalan teknis berkaitan dengan regulasi dan perencanaan tahap awal.

Ia menargetkan, dalam waktu dekat adanya kepastian hukum agar dapat segera melangkah ke tahapan selanjutnya.

“KONI Aceh akan melakukan studi kelayakan dan Amdal serta DED. Tiap tahapan akan berkaitan satu sama lain, untuk itu penyusunan tahapan demi tahapan menjadi penting,” kata Abu Razak.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap, persiapan PON XXI Aceh-Sumut harus diawali dengan komunikasi dan koordinasi yang baik sejak perencanaan.

“PON Sumut-Aceh adalah petama digelar di dua provinsi yang merubah Perpres. Banyak yang perlu kita sesuaikan,” kata Marciano.

Pada pertemuan tersebut Abu Razak turut didamping Wakil Ketua I Anwar Ramli, Bendara Umum Faisal Saifuddin, Wakil Sekretaris Ahyar, dan Anggota DPRA Irfansyah dan Tarmizi.[]

 

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.