Kemenag Subulussalam Bantu Korban Kebakaran Rp18 Juta

oleh -35 views
Kemenag Subulussalam Bantu Korban Kebakaran Rp18 Juta
Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam, Juniazi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Kamis, 5 Agustus 2021. (BASAJAN.NET/SAFPURI).

BASAJAN.NET, Subulussalam- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam menyerahkan bantuan sebesar Rp18 juta bagi korban kebakaran di daerah itu, Kamis, 5 Agustus 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam, Juniazi, kepada 14 kepala keluarga (KK), yang dibagi dalam dua kelompok penerima.

Kelompok pertama, masyarakat korban berat berjumlah 11 KK, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.1,5 juta. Kelompok kedua, masyarakat korban ringan atau yang terkena imbas kebakaran, berjumlah tiga KK, masing-masing mendapatkan Rp.500 ribu.

Selain menghanguskan sepuluh rumah masyarakat, musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Syekh Hamzah Fansury Gampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam pada Sabtu, 31 Juli 2021, juga ikut melalap Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Kiri.

“Semua dokumen dan fasilitas yang berada dalam bangunan KUA hangus terbakar, termasuk dokumen catatan pernikahan,” ungkap Juniazi.

Juniazi mengatakan, untuk sementara waktu, KUA Kecamatan Simpang Kiri dialikan ke Komplek Masjid Agung Kota Subulussalam.

“Alhamdulillah, pelayanan KUA sudah normal sejak Senin, 2 Agustus 2021 dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di masjid,” ujarnya.

Pasca musibah, Juniazi langsung memerintahkan seluruh ASN dan karyawan di lingkungan Kemenag Kota Subulussalam, KUA dan madrasah untuk sama-sama membantu mengurangi beban korban kebakaran.

“Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. Alhamdulillah, respon ASN dan karyawan, termasuk siswa-siswi madrasah sangat antusias,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munte menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan Kemenag Subulussalam.

“Ini sangat bermanfaat untuk mengurangi beban para korban musibah kebakaran,” ujarnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.