Guru SMPN 16 Banda Aceh Dilatih Media Pembelajaran Daring

oleh -35 views
Guru SMPN 16 Banda Aceh Dilatih Media Pembelajaran Daring
Guru SMP Negeri 16 Kota Banda Aceh dilatih penggunaan aplikasi pembelajaran daring, seperti zoom, google meet dan aplikasi lainnya, 28-31 Juli 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Tiga puluh guru SMP Negeri 16 Kota Banda Aceh dilatih penggunaan aplikasi pembelajaran daring, seperti zoom, google meet dan aplikasi lainnya. Pelatihan tersebut dilakukan secara tatap muka, dengan penerapan protokol Kesehatan COVID-19.

Kegiatan berlangsung pada 28-31 Juli 2021, di Aula SMPN 16 Kota Banda Aceh. Menghadirkan narasumber dan instruktur dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Evi Susanti dan Teuku Hermilan dari Aceh Library Consultant (ALC).

Turut hadir, Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri.

Dalam sambutannya, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, kebijakan nasional tentang sistem pembelajaran yang sering berubah-ubah selama masa pandemi covid-19 ini, menjadi tuntutan tersendiri untuk para guru agar mampu memanfaatkan teknologi informasi.

Menurutnya, peran teknologi informasi sangat penting. Karenanya mau tidak mau, guru dituntut untuk bisa mengoperasikan berbagai media pembelajaran jarak jauh, mencari informasi, sehingga para siswa tetap bisa mengikuti pembelajaran yang efektif, walau tidak secara tatap muka.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 16 Kota Banda Aceh, Tirabidah mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan skill dan kreativitas para guru dalam pengelolaan aplikasi-aplikasi pembelajaran daring di tengah pandemi.

Pada kesempatan tersebut, SMP Negeri 16 Kota Banda Aceh juga melakukan peluncuran buku Antologi Guru “Menanti Pelangi di Tengah Pandemi”, karya literasi guru dan tenaga kependidikan sekolah tersebut.[] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.