Kecamatan di Aceh Barat Mulai Musrenbang 2017

oleh -248 views

Meulaboh- Pemerintah kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Barat melaksanakan Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang), untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan daerah. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Panton Reu, Senin, 6 Maret 2017.

Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah yang diwakili Asisten II Teuku Muslim Raden dalam sambutan tertulisnya menyampaikan Musrenbang bertujuan untuk menjaring aspirasi (Bottom-Up) dari mulai gampong hingga ketingkat Nasional, yang nantinya aspirasi masyarakat yang disampaikan secara langsung ini akan dibawa ke tahapan berikutnya yaitu Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Musrenbang dilaksanakan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh barat guna memantapkan sarana dan insfrastruktur dasar serta peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan sosial budaya yang berkelanjutan berlandaskan dinul islam,” ungkapnya.

Musrenbang juga dihadiri sejumlah anggota DPRK Aceh Barat, Unsur Muspika, Muspida, Aparat Desa, UPTD Puskesmas Panton Reu, Tokoh adat dan Masyarakat setempat.

Camat Panton Reu Sahimi menjelaskan adapun usulan program/kegiatan untuk tahun 2018, program prioritas tahun 2018 yaitu penambahan ruang rawat inap untuk anak di Puskesmas, pengadaan bibit sawit unggul untuk kelompok tani, dan pengaspalan jalan Desa Panton Reu.

“Setiap usulan-ususan yang di ajukan keperintah dapat terlaksana, terutama perencanaan-perencanaan besar yang pelaksanaannya tidak bisa dilakukan dengan menggunakan dana desa,” harapnya

Sebelumnya sudah 9 agenda musrenbang terlaksana ditiap-tiap kecamatan dari Johan Pahlawan, Meureubo, Bubon, Kaway XVI, Arongan Lambalek, Pante Ceureumen, Samatiga, Woyla Barat, Woyla Timur.

Kegiatan ini Musrenbang ke-10 yang dilaksanakan. dan Musrenbang yang akan datang di kecamatan Sungai Mas dan Woyla.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *