KAMMI Aceh Barat Galang Dana untuk Korban Kebakaran

oleh -262 views
IMG 20200709 232401 compress57
KAMMI Daerah Aceh Barat melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran di jalan Blang Meuria, Ujung Kalak, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis 9 Juli 2020. (BASAJAN.NET/DOK. KAMMI ACEH BARAT)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Aceh Barat melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran di jalan Blang Meuria, Ujung Kalak, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Koordinator lapangan, M Yanis menyebutkan, penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik, yakni di Simpang Empat Rundeng, Simpang Pelor, Simpang Kisaran, Simpang Swadaya, serta menggalang dana di sejumlah toko di seputaran kota Meulaboh.

Loading...

“Aksi Galang dana ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 8-11 Juli 2020 dengan target Rp.10.000.000,” kata Yanis, Kamis 9 Juli 2020.

Ia menyebutkan, hari pertama penggalangan, dana yang telah terkumpul sebanyak Rp3.439.000. Selain uang, pihaknya juga menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai, sembako dan bantuan jenis lainnya.

Sementara itu, Ketua KAMMI Daerah Aceh Barat, Zulherda mengatakan, kebakaran yang terjadi pada 6 Juli 2020 tersebut, menghanguskan enam rumah toko (ruko) semi permanen dan dua bengkel. 

“Kejadian tersebut mengakibatkan 32 warga kehilangan tempat tinggal,” sebutnya.[]

 

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *