KAMMI Aceh Barat Gelar Aksi 1000 Sampah

oleh -167 views
IMG 20190330 WA0008 crop 523x331

BASAJAN.Net, Meulaboh- Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh Barat, menggelar aksi 1000 sampah dalam rangka memperingati hari lahir KAMMI yang 21 tahun. Aksi yang berlangsung, Jumat 29 Maret 2019 tersebut dilakukan di dua titik, yaitu di daerah Batu Putih dan Pelabuhan Ujung Karang.

Aksi yang diikuti puluhan kader KAMMI tersebut juga membuat antusiasme warga, hingga anak-anak pun ikut  membantu mengutip sampah.

Loading...

Koordinator Aksi, Khairul Ikhsan mengatakan, dipilihnya daerah Batu Putih dan Pelabuhan Ujung Karang sebagai lokasi pembersihan, karena di dua tempat itu sering digunakan warga untuk refresing.

“Di tempat tersebut banyak sampah yang dibuang setiap harinya,”  ujar Wahyu.

Wahyu berharap kegiatan ini mampu mengurangi sampah plastik di lokasi wisata di Aceh Barat yang sering dikunjungi masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Rika, peserta aksi 1000 sampah mengungkapkan, kegiatan tersebut selain memberikan dampak yang bagus bagi lingkungan, juga memgedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan untuk tahun-tahun selanjutnya, hingga ke sudut-sudut daerah Kota Meulaboh,” ungkap gadis kulit putih itu.[]

 

WARTAWAN: OKA RAHMADIYAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *