Jokowi Buka Penas KTNA XV di Aceh

oleh -206 views

Banda Aceh- Presiden Republik Indinesia, Joko Widodo, yang sering disapa Jokowi, membuka

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, 6 Mei 2017.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bersama rombongan, mendarat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, sekitar pukul 9.30 WIB. Menggunakan pesawat kepresidenan jenis Boing 737-800 Business Jet.

Presiden disambut Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Aceh.

Selain Pangdam, kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan juga disambut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak, Kabinda Aceh Brigjen TNI Ruruh AS, Danlanud SIM Kolonel Pnb. Suliono dan Danlanal Sabang Kolonel Laut  Kiki Salvachdie.

Lanud Sultan Iskandar Muda, Presiden langsung menuju Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Aceh Besar, untuk membuka Penas KTNA XV. Penas diselenggarakan selama enam hari, 6-11 Mei 2017, dikuti 35.000 peserta se-Indonesia.

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Untuk kelancaran arus lalu lintas selama kedatangan orang nomor satu di Indonesia, pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, menutup sejumlah ruas jalan di seputaran acara Penas KTNA XV.

Adapun jalan yang ditutup mulai dari Simpang Lampeuneurut arah jembatan Stadion Harapan Bangsa. Lalu simpang Kejaksaan Tinggi Aceh, simpang jalan Tgk Dilhong arah ke Stadion Harapan Bangsa.

“Setiap titik yang ditutup akan dijaga oleh petugas gabungan dari Kepolisian, Pomdam IM, Dishub dan Satpol PP,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin.

T Saladin mengatakan, bagi peserta Penas KTNA XV ada disediakan bus trans Koeta Raja yang akan mengantar langsung peserta ke arena acara.

Penutupan sejumlah ruas jalan dimulai sejak pukul 06.00 WIB, hingga acara pembukaan Penas KTNA XV selesai.

Jangan Bawa Kenderaan Pribadi

Untuk menghindari kemacetan, warga yang datang ke lokasi acara diimbau agar tak membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Bagi warga yang hendak ke acara Penas KTNA XV, lanjut T Saladin, Pemerintah Aceh telah mengerahkan seluruh armada Trans Koeta Raja sebagai alat transportasi ke acara.

“Masyarakat yang mau ke Penas silakan naik bus Trans Koeta Raja, agar tidak terjadi kemacetan, karena ada 35 ribu peserta akan hadir ke Banda Aceh,” tukasnya.[] Sumber: portalsatu.com/merdeka.com

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *