,

MIN 8 Aceh Barat Juara Umum S2RA-II

oleh -203 views
2A96800D B51B 482F 936D 6A8EE9AEB805
MIN 8 Aceh Barat berhasil merebut kembali juara umum Science Sport Religion and Art (S2RA-II) MTsN 3 Aceh Barat, Sabtu 20 Maret 2021. (BASAJAN.NET/MARIANI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Aceh Barat berhasil merebut kembali juara umum Science Sport Religion and Art (S2RA-II) MTsN 3 Aceh Barat. Piala bergilir yang sebelumnya direbut oleh MIN 11 Aceh Barat.

Guru Pendamping MIN 8 Aceh Barat, Eva Yanti Lubis mengatakan, juara umum Science Sport Religion and Art (S2RA) MTsN 3 Aceh Barat tersebut bukan pertama kalinya diraih oleh anak didiknya. Di tahun 2016 dan 2018 MIN 8 Aceh Barat juga membawa pulang piala bergilir.

Loading...

“Alhamdulillah, tahun ini bisa bawa pulang piala bergilir lagi, ini semua karena kerja keras murid, guru dan juga peran orang tua,“ kata Eva.

Eva mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membina para siswa, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

Ia berharap, kerjasama guru dan orang tua akan terus dirajut, agar dapat meraih juara setiap tahunnya, serta pelombaan Science Sport Religion and Art (S2RA) akan terus berlanjut untuk memicu kreativitas siswa.

Perlombaan Science Sport Religion and Art (S2RA-II) yang berlangsung hingga 20 Maret 2021 tersebut diikuti oleh MI/SD Sederajat Se-Kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya.

Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan, dengan adanya perlombaan S2RA dapat memicu semangat kreativitas siswa, sehingga dapat membantu mereka saat melanjutkan studi. Bagi pemenang lomba S2RA tersebut akan mendapatkan golden tiket untuk masuk ke MTsN 3 Aceh Barat bebas tes.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi mengapresiasikan atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh MTsN 3 Aceh Barat setiap tahunnya. 

Ia berharap MTsS 3 Aceh Barat akan terus dikenal dengan predikat berprestasi. Oleh karenanya sumber daya manusia yang ada di MTsN 3 Aceh Barat harus mampu mempertahankan dan membawa perubahan meningkat setiap tahunnya.

“MTsS Model, harus mengubah diri agar menjadi madrasah hebat, bermartabat dan berprestasi,” pungkasnya.

Ketua panitia Edi N Mustika menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan menjadikan siswa yang berakhlak mulia untuk menghadapi tantangan zaman.

Adapun cabang lomba S2RA meliputi Lomba Cerdas Cermat, Olimpiade IPA dan Matematika, MTQ, tahfiz, pidato bahasa Indonesia, vokal solo dan puisi.[]

 

WARTAWAN : MARIANI

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *