Jadi Delegasi R20 ISORA, UIN Ar-Raniry Ikut Bahas Penyelesaian Konflik Israel-Palestina

oleh -49 views
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Mujiburrahman di Forum R20 ISORA, Senin 27 November 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Jakarta- Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama (PKMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali menjadi delegasi R20 International Summit of Religious Authorities (ISORA).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta, 27 November 2023, para pemimpin agama yang tergabung dalam R20 membahas problem global dan penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Mujiburrahman mengatakan, suatu kehormatan UIN Ar-Raniry kembali menjadi delegasi pada pertemuan berskala internasional tersebut. 

Menurutnya, dengan keterlibatan di forum R20 ISORA, menjadi peluang bagi UIN Ar-Raniry dalam merespon isu global, terutama membangun konsensus bersama untuk misi perdamaian dan kelangsungan hidup bersama melalui konsep Moderasi Beragama. 

Terlebih dalam kegiatan ISORA ini, para pemimpin agama yang tergabung dalam forum R20 menyampaikan tanggapan mereka terkait solusi yang dapat diberikan melalui jalur agama atas permasalahan kemanusiaan yang terjadi di berbagai negara, terutama di Palestina.

Sementara itu, Kepala Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama (PKMB) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Saifuddin A Rasyid sangat mengapresiasi atas gagasan dan inisiatifnya PBNU untuk meluncurkan Forum R20-ISORA.

Menurut Saifuddin, kegiatan ini merupakan misi besar kemanusiaan, dan menjaga persatuan, sejalan dengan spirit moderasi beragama. 

“Diharapkan akan ada rekomendasi berupa solusi atas problem dunia yang terjadi, secara khusus untuk menciptakan perdamaian dan harmoni di dunia,” ujar Saifuddin.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.