Guru Madrasah Aceh Barat Tingkatkan Kualitas Diri

oleh -62 views
Kepala Kankemenag Aceh Barat, Samsul Bahri saat membuka Program PKB Guru Mata Pelajaran Matematika dan Biologi, Jumat 11 November 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Puluhan guru Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Aceh Barat, meningkatkan profesionalitas diri dalam melaksanakan proses belajar mengajar (PBM).

Program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yang berlangsung di aula Asrama Putri MAN 1 Aceh Barat, Jumat, 11 November 2022 itu, diikuti guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika dan Biologi.

Ketua MGMP Matematika, Wirdah Razali menyebutkan, kegiatan tersebut melibatkan 33 guru Madrasah Aliyah (MA), terdiri dari 17 guru Matematika dan 16 guru Biologi.

Wirda berharap, program tersebut dapat mewujudkan guru profesional dan berkualitas dalam mencetak generasi yang cemerlang.

“Tentunya, tidak terlepas dari dukungan dari semua elemen,” tambahnya.

Program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) mendapat sambutan baik dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, Samsul Bahri menyampaikan, seorang guru harus memiliki integritas dan profesionalitas, serta mengedepankan etika dalam mengajar.

Selain itu, guru juga harus memiliki jiwa pengembang keilmuan, serta berkeinginan untuk terus menambah ilmu pengetahuan, sehingga seorang guru mampu menyesuaian diri dengan perkembangan zaman.

“Guru harus selalu memperbarui pengetahuan dan lebih cerdas dari siswa,” tegasnya.

Samsul berharap, guru madrasah di Aceh Barat, mampu tampil beda dan profesional, serta dapat melahirkan generasi yang bermutu dan berkualitas, sehingga mampu bersaing di tingkat daerah, nasional dan internasional.[]


————————————

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.