Fakultas Adab Lepas 137 Mahasiswa Magang

oleh -117 views
Fakultas Adab Lepas 137 Mahasiswa Magang

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, melepas 137 mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan yang akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang, Senin, 23 Agustus 2021.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Fauzi Ismail menyampaikan, dunia kerja berbeda dengan dunia kampus. Di dunia kerja, mahasiswa nantinya akan diuji dengan hal-hal yang berkaitan dengan soft skill.

“Belajarlah sungguh-sungguh selama melaksanakan magang, karena magang adalah proses awal saudara berkarir di dunia kerja,” kata Fauzi saat melepas mahasiswa secara virtual.

Fauzi berpesan, ilmu yang sudah didapatkan di bangku kuliah agar diaplikasikan ditempat magang. Selain itu, agar senantiasa menjaga sikap, kedisplinan, komunikasi dan almamater.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan Mukhtaruddin menyebutkan, 137 mahasiswa akan melakukan magang di sejumlah perpustakaan di seluruh kabupaten/kota di Aceh dan sebagian di Provinsi Sumatera Utara. Magang akan berlangsung selama sebulan, terhitung 23 Agustus sampai 25 September 2021.

Lebih lanjut Mukhtaruddin menjabarkan, mahasiswa akan ditempatkan di 62 perpustakaan, baik perpustakaan sekolah, perguruan tinggi, instansi pemerintah/swasta, TBM, maupun sejumlah perpustakaan khusus lainnya.

Ia mengatakan, sebelum penempatan magang, para mahasiswa sudah terlebihdahulu dibekali dengan berbagai pengetahuan yang dibutuhkan di tempat magang. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.