Empat Warga Pidie Tenggelam di Pantai Kuala Bubon

oleh -685 views
Tenggelam
Warga memapah korban hanyut yang selamat di Pantai Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, kabupaten Aceh Barat. Sementara tiga korban lainnya masih dalam pencarian, Rabu, 27 Mei 2020. (BASAJAN.NET/NURUL FAHMI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Empat warga yang berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh, tenggelam di Kawasan Pantai Wisata Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB, Rabu, 27 Mei 2020.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mukhtaruddin menuturkan, dari empat warga yang terseret arus itu, satu di antaranya berhasil diselamatkan warga yang berada di lokasi kejadian. Sementara tiga lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Loading...

“Ada empat orang yang terseret arus, namun satu di mereka berhasil diselamatkan warga yang melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

Mukhtaruddin mengatakan, sebelum dilaporkan hilang tenggelam, ketiganya sempat bermain air di bibir pantai. Namun karena kuatnya arus pada saat itu, membuat ketiganya tidak bisa diselamatkan.

Adapun korban yang dinyatakan hilang yaitu, Riski Saputra (10), Munawarah (15) serta Aila Nazura (13) warga Desa Masjid, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Aceh.

Sedangkan korban selamat, T. Samsuardi (42), orang tua korban, hingga Rabu malam masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Cut Nyak Dien Meulaboh.

“Satu orang yang selamat masih dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mukhtaruddin menjelasakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian korban.

“Untuk malam ini, hanya dilakukan penyisiran di bibir pantai. Selain kondisi malam hari, gelombang juga mempengaruhi proses pencarian. Namun kita akan tetap siaga, besok akan kita lakukan penyisiran bersama di laut,” terangnya.

Dari amatan wartawan di lapangan, sejumlah personil dari SAR, BPBD, TNI dan Polri, serta ratusan masyarakat mamadati lokasi kejadian.[]

 

WARTAWAN: NURUL FAHMI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *