Detasering UTU Hasilkan Puluhan Program

oleh -233 views
IMG 20201212 WA0063

BASAJAN.NET, Meulaboh- Program detasering Universitas Teuku Umar (UTU) tahun 2020, menghasilkan puluhan program peningkatan kinerja penelitian dan pengabdian, serta tata kelola perguruan tinggi dan pembelajaran kampus. Mulai dari karya tulis ilmiah, buku ajar, hingga pedoman belajar kampus merdeka.

Detasering yang berlangsung sejak 05 Oktober sampai 10 Desember 2020 itu, civitas akademik UTU mendapatkan sejumlah pelatihan, seperti penulisan karya tulis ilmiah, pelatihan pelibatan mahasiswa dalam KKN Tematik. Pendampingan perolehan HKI, pendampingan penulisan buku ajar dan buku teks, penyusunan sistem penjaminan mutu, serta pengembangan dan pemutakhiran kurikulum.

Loading...

Dari pembinaan tersebut, menghasilkan 12 karya tulis ilmiah, tujuh buku pedoman KKN Tematik dan proposal PKM, 13 tulisan pengurusan HKI. Tujuh draft buku ajar, dua draft buku teks, tersedianya 37 draft revisi dokumen standar mutu. Selain itu juga tersusunnya draft pedoman merdeka belajar kampus merdeka Universitas Teuku Umar.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Alfizar, menyampaikan apresiasi bagi para detaser yang telah meluangkan waktu berbagi pengetahuan dan pengalamannya.

“Terima kasih kepada para detaser telah membimbing dan mengarahkan dosen UTU sehingga bisa memperoleh berbagai luaran program. Ke depan, bisa diupayakan untuk terpublikasi,” ujar Alfizar, Sabtu, 12 Desember 2020.

Detaser pada pendampingan penulisan buku ajar dan buku teks, Marwan menyampaikan, luaran program yang diperoleh selama masa detasering dapat ditindaklanjuti oleh pihak kampus, seperti penerbitan buku ajar dan pengurusan HKI.

“Sedangkan panduan atau pedoman, bisa dibahas dan diterapkan di lingkungan UTU,” pesan Guru Besar Fakultas MIPA Unsyiah itu.

 

EDITOR: NURKHALIS

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *