Cut Meliza Pimpin OSIM MTsN 3 Aceh Barat

oleh -311 views
WhatsApp Image 2021 01 16 at 2.26.18 PM
Cut Meliza Putri, Ketua Orientasi Siswa Madrasah (Osim) MTsN 3 Aceh Barat. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Cut Meliza Putri, terpilih sebagai Ketua Organisasi Intra Siswa Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Aceh Barat masa bakti tahun 2021.

Siswa kelas VIII-B kelahiran di Meulaboh 16 Maret 2007 itu mengungguli empat calon lainnya dengan perolehan 212 suara pada pemilihan e-Voting Ketua OSIM di Komplek madrasah setempat, Sabtu 16 Januari 2021.

Loading...

Calon lainnya, Rafiful Kausar Ritonga memperoleh 157 suara, Darma Zatillah 144 suara, Anggelia Mutiara Fasha 127 suara dan Ockta Vinda 65 suara.

Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil menyebutkan, pada pemilihan e-Voting tersebut diikuti lima kandidat calon Ketua OSIM MTsN 3 Aceh Barat.

“Seluruhnya sebanyak 705 suara dari siswa dan guru MTsN 3 Aceh Barat,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pemilihan e-Voting baru perdana dilaksanakan untuk memilih Ketua OSIM MTsN 3 Aceh Barat masa bakti 2021. Semua siswa dan guru pun memiliki hak pilihnya untuk memilih calon ketua Osim secara e-Voting.

Menurutnya, pemilihan secara e-Voting lebih efektif dari pemilihan secara manual, sebab dengan menggunakan e-Voting mendapatkan hasil yang cepat, akurat, transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah berjalan sukses, aman, tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ucap Almunawar.

Sementara itu, Cut Meliza Putri merasa bersyukur atas perolehan suara terbanyak pada pemilihan tersebut. Ia berkomitmen untuk memajukan dan memperkenalkan MTsN 3 Aceh Barat kepada masyarakat.

Ia mengatakan, di masa kepengurusannya akan berfokus untuk mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler secara rutin, terutama di bidang olahraga. Menurutnya, bidang tersebut sudah jarang aktif.

“Setiap kegiatan nantinya akan dilakukan dengan mengutamakan musyawarah dengan pengurus terlebih dahulu,” tambah Cut Meliza.[]

 

 

WARTAWAN : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *